Selasa, 12 Mei 2009

KKMD Genjot Pendidikan Keagamaan

LOSARANG— Kelompok Kerja Madrasah Diniyah (KKMD) Kecamatan Losarang menggelar aneka lomba religi, Minggu (19/4), bertempat di kantor kuwu Desa Jangga, Kecamatan Losarang. Sebanyak 325 peserta dari 30 madrasah diniyah turut ambil bagian, mengikuti qiroatul quran, khotul quran, kaifiyat adzan, kaifiyat wudhu dan salat serta cerdas cermat keagamaan.
Ketua KKMD Kecamatan Losarang Kamali Noor mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Kami putuskan mengadakan kegiatan ini usai pemilu guna menghindari masuknya orang luar dengan tujuan tertentu,” tandasnya. Selain sebagai ajang untuk menguji kualitas para anak didik di madrsah diniyah, kata Kamali, even itu juga menjadi jembatan silaturahmi antarguru madrasah.
Pihaknya bertekad memajukan pendidikan keagamaan melalui lembaga madrasah. “Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan ini disambut antusias para kepala madrasah, guru dan murid-murid. Kami berharap ke depan akan lebih baik lagi dan bisa memberikan yang terbaik bagi kemajuan pendidikan keagamaan di Indramayu,” harapnya. (tar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar